Asesmen Lapangan Perpustakaan UIN Jambi Selesai

Asesmen Lapangan Perpustakaan UIN Jambi Selesai

Jambi- Pada tanggal 4 Agustus 2022, Pepustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi telah menyelesaikan tahapan Asesmen Lapangan re-Akreditasi, hal ini dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan perpustakaan sebagai bagian penting dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Asesmen ini dibuka oleh Rektor UIN Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D yang hadir secara virtual,  dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berkomitmen  untuk mengembangkan perpustakaan karena perpustakaan sangat penting dalam mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi. “Mohon maaf kepada para asesor karena saya tidak dapat hadir secara langsung dan terima kasih atas kehadiraan para asesor untuk melakukan asesmen lapangan di Pepustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi,”ucap beliau.

Dalam Pelaksanaan asesmen kali ini Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi memperoleh Akreditasi “B” dengan nilai 84.50, selain itu dalam sambutannya Drs. Supriyatno, M.SI sebagai Assesor ke-1 menyampaikan beberapa masukan. “Peprustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jmabi perlu melakukan perbaikan koleksi, melakukan penataan koleksi sehingga jumlah koleksi wajib dan koleksi pengayaan proporsional.” ujar beliau.

Dalam sambutan tersebut beliau menekankan bahwa perpustakaan perguruan tinggi perlu melanggan jurnal elektornik sesuai dengan jumlah program studi yang dimiliki oleh perguruan tinggi tersebut, dan hal ini merupakan salah satu hal yang harus segera dibenahi perpustakaan UIN Jambi.

Muhammad Isnaini, S.Pd.I., M.Hum sebagai Kepala Perpustakaan menyampaikan terimakasih kepada para asesor yang telah melakukan asesmen, serta para pustakawan dan para staf yang telah mempersiapkan  pelaksanaan Re-Akreditasi ini, mudah-mudahan hasil ini bisa menjadi batu loncatan untuk kemajuan perpustakaan kedepannya.(Ard/Adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published.