Perpustakaan adakan kegiatan Pelatihan INLISlite

Perpustakaan adakan kegiatan Pelatihan INLISlite

Simpang Sungai Duren – Untuk meningkatkan pengetahuan bagi seluruh pengelola perpustakaan di lingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, UPT. Perpustakaan melakukan kegiatan Pelatihan Penggunaan Otomasi Perpustakaan (INLISLite). Sistem otomasi tersebut dikeluarkan oleh Lembaga pembina perpustakaan yaitu Perpusnas RI. Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan pada tanggal 17-18 Oktober 2022, yang diikuti oleh seluruh pengelola perpustakaan disetiap fakultas.

Kepala Perpustakaan, Mohd. Isnaini, M.Hum dalam pembukaanya menjelaskan bahwa dengan pelatihan ini diharapkan kedepannya seluruh perpustakaan akan tersinkronisasi data koleksi yang terdapat di semua perpustakan, sehingga akan mempermudah dalam pengelolaan dan pelaporan koleksinya. Dalam kegiatan ini sebagai narasumber dari Pusdatin Perpusnas RI yaitu Bapak Reiza dan Mas Hendrik yang menjelaskan seluruh fungsi-fungsi yang terdapat dalam setiap menu INLISLite.

Narasumber menyampaikan bahwa Perpusnas melalui Pusdatin akan selalu memberikan kemudahan dalam berkoordinasi dalam hal mengelolaan sistem otomasi perpustakaan, sehingga bagi UPT. Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dapat memanfaatkan kemudahan tersebut untuk berkonsultasi dalam berbagai hal tentang teknologi di bidang Perpustakaan. (Murjoko)

Leave a Reply

Your email address will not be published.